Sisi Lain Jambore Kader PKK Tingkat Nasional

Kampar

Bangkinang, (Antarariau.com) - Suasana gembira menyemarakkan Jambore Kader PKK tingkat nasional 2013 selama tiga hari terhitung 6 sampai 9 Oktober 2013.

Munculnya keakraban spontan diantara 1.470 peserta dari 33 propinsi yang ada di Indonesia, meski sebelumnya ribuan peserta dan pendamping sempat terlantar sehari penuh di ruang lobi dan pelataran Marcure Hotel Taman Rekreasi Ancol Jakarta menanti kamar penginapan.

Keakraban yang datangnya spontan itu ketika seluruh peserta Lomba Yel-Yel PKK selesai tampil dihadapan juri di Lapangan Tenis Marcure Hotel Taman Rekreasi Ancol Jakarta, Selasa (8/10).

Martini kader PKK Kabupaten Kampar Propinsi Riau yang sudah tampil pada nomor urut 27 itu tiba-tiba maju ke tengah lapangan melantunkan lagu-lagu untuk menghibur atas dorongan Hj Eva Yuliana, SE. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar yang menyaksikan jalannya acara sejak awal hingga akhir.

Teriakan Martini "Musik"  disambut spontan oleh pemain orgen. Lagu Terajana mengalun disambut riuh peserta dari provinsi lain, bersama-sama memenuhi lapangan tenis itu.

Silih berganti para peserta menyumbangkan lagu-lagu dangdut, pop, jaz dan sambil bergoyang. Kira-kira 10 lagu dinyanyikan bergantian membuat suasana semakin semarak dan ceria.

Suasana semakin hangat dan semakin heboh ketika Mama Donce dari PKK Kabupaten Kampar berjoget ria dengan gayanya sendiri hingga membuat peserta tertawa geli dan Eva Yuliana pun terpingkal-pingkal menyaksikan gayanya apalagi para peserta dan suporter spontan mengikuti secara serentak goyangnya.

Goyang dangdut berbagai gaya terlihat ditengah lapangan itu, hingga membuat tim juri
tertawa-tawa dan tersenyum geli melihat ulah peserta yang seperti melepas kepenatan setelah dua hari mengikuti rangkaian acara Jambore Nasional itu.

"Tiga kali saya mau ambil mik, direbut terus, waduh,, saya mau bilang apa," ucap Tri Komala Tim Juri itu tersenyum selepas para peserta itu melampiaskan kepenatan beraktivitas di acara Jambore itu.

Inilah hikmahnya, inilah tujuannya, Jambore Nasional Kader PKK ini untuk memberikan motivasi, reward dan mengevaluasi kerja, potensi serta ajang silaturahmi untuk memupuk rasa persaudaraan dan keakraban, kata Hj Eva Yuliana, SE.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.