Peserta Jambore PKK Tingkat Nasional Penuh Sesak

Jakarta, (Antarariau.com) - Sampai Minggu (6/10) peserta jambore PKK tingkat nasional 2013 penuh sesak di pelataran Hotel Marcure lokasi Ancol.
 
Ribuan peserta datang dari seluruh propinsi se-Indonesia, sampai pukul 16.00 wib belum satu pun peserta masuk ke kamar penginapan.

Peserta terlihat duduk duduk di pelataran hotel itu. Kegiatan itu sendiri diperkirakan diikuti 3.400 peserta,  dari 34 propinsi dari masing-masing provinsi mencapai seratusan orang.

Endang, Wakil Sekretaris PKK Provinsi Riau, menyatakan jumlah peserta dari PKK Riau sebanyak 98 peserta dari 10 kab/kota provinsi yang tidak hadir dari PKK Pekanbaru, dan Inhu.

Kegiatan jambore ini memperlombakan Penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), Penyuluhan Pendidikan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara (PKBN), Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS), Pidato Ketua PKK Desa dan disign busana berbahan lokal, lomba defile (baju khas masing-masing daerah) kesenian,

Dari Propinsi Riau, Kabupaten Kampar kebagian untuk mengikuti lomba yel-yel LBS, lomba pidato Ketua PKK Desa dari Meranti, Bengkalis untuk penyuluhan LBS dan lomba PKBN dari Pelalawan, Disain Busana dari Rohul, juga lomba kesenian dari Rohul dan  BKB dari Kuansing..

Hj Eva Yuliana, SE, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar menyampaikan bahwa jambore ini merupakan wadah bagi pengurus, kader-kader PKK  seluruh Indonesia berkumpul, bersilaturrahmi, saling kenal dan saling isi juga mengasa potensi diri dan mengevaluasi kinerja untuk diuji kemampuan masing-masing, ujarnya.

Ia berharap PKK Kabupaten Kampar dapat mengharumkan nama daerah degan menampilkan lomba yel-yel LBS tersebut.