Polda Riau Ringkus Kawanan Perampok Bersenjata Api

Hukrim

Pekanbaru, 23/9 (antarariau.com) - Kepolisian Daerah Provinsi Riau bersama jajaran berhasil meringkus kawanan perampok bersenjata api yang kerap beroperasi di berbagai wilayah kabupupaten/kota di daerah itu.
           
"Keberhasilan ini merupakan kerja sama antara pihak Polres Rokan Hulu dan Rokan Hilir," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Tonny Hermawan dihubungi dari Pekanbaru, Senin.
           
Menurut informasi ada sebanyak tujuh pelaku yang berhasil diamankan pada beberapa hari lalu.
           
Mereka itu, kata dia, diamankan saat berada atau bersembunyi di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.
           
Bersama para pelaku, kata dia, anggota juga berhasil menyita barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BM 1440 ME serta satu pucuk senjata api jenis FN dan 4 butir peluru aktif.
          
Kapolres Rokan Hilir AKBP Tonny Hermawan mengatakan, para pelaku tersebut diindikasi terlibat sejumlah pencurian dengan kekerasan di berbagai wilayah kabupaten dan kota.
          
Namun dari sekian banyak kasus itu, demikian Tonny, para pelaku ini lebih banyak melancarkan aksinya di Kabupaten Rokan Hulu dan Rokan Hilir.
           
Dia menjelakan, para penjahat tersebut diantaranya yakni MO (58) warga Pekanbaru, WO (37) warga Mahato Kecamatan Pujud, Rokan Hilir, serta IN (39) warga Jalan Ki Hajar Dewantara Pasir Pangaraian, Rokan Hulu.
          
Ada juga DS (39) dan BR (37), warga Kabupaten Rokan Hulu, serta LS (33) warga Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.
          
"Terakhir ada WO (32) warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.," katanya.
          
Saat ini, kata dia, para penjahat tersebut masih dalam pemeriksaan intensif petugas kepolisian.

related post