Pemprov Riau Salurkan Dana Stimulan Sekolah Agama

id pemprov riau, salurkan dana, stimulan sekolah agama

Pemprov Riau Salurkan Dana Stimulan Sekolah Agama

Pekanbaru, 2/9 (Antara) - Pemerintah Provinsi Riau tahun ini kembali menyalurkan dana stimulan untuk sekolah-sekolah khusus keagamaan di berbagai wilayah kabupaten dan kota di Riau khususnya Pekanbaru.

"Dana stimulan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Riau, khususnya sekolah keagamaan," kata Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan, bahwa dana bantuan Pemerintah Provinsi Riau sifatnya stimulan, karena untuk pendidikan sekolah keagamaan banyak dibangun dan didirikan pihak swasta serta swadaya masyarakat.

Mambang mengatakan, terakhir pada Senin (2/9) pagi, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan pendidikan untuk Yayasan Trampil Cerdas Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Ia menjelaskan, bantuan pemerintah untuk pendidikan apalagi pendidikan agama tidak banyak karena terbatasnya anggaran, sebagian besar peran masyarakat, dan pemerintah hanya sebagian kecil karena banyak membantu pendidikan umum.

Tak kalah penting, kata dia, pemerintah provinsi beserta pemkab dan pemkot sebaiknya memang saling bersinergi agar lebih banyak lagi pendidikan yang berorientasi kepada agama.

Ketua Pembina Yayasan Islam Trampil Cerdas, Ayat Cahyadi, selaku pihak penerima santunan dana stimulan mengatakan sangat tertolong atas bantuan tersebut.

"Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terimah kasih kepada pemprov dimana pemprov sudah membantu sekolah negeri dan swasta di Pekanbaru termasuk sekolah keagamaan," kata Ayat Cahyadi yang juga Wakil Wali Kota Pekanbaru.