Pertamina Salurkan Premium Di Riau 4.000 KL

Ekbis

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Marketing Branch Manager Pertamina Sumbar-Riau Freddy Anwar mengatakan bahwa penyaluran BBM khususnya premium pada H+2 Idul Fitri di Provinsi Riau mencapai 4.000 kilo liter.

"Penyaluran sebesar itu mengalami peningkatan sebesar 15 persen dibandingkan pada penyaluran pada hari biasa," katanya di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Freddy, penyaluran tersebut dilakukan oleh tiga depot Pertamina yakni depot Siak, Dumai dan Tembilahan, sedangkan penyaluran tetap lancar.

Selama Ramadhan dan Idul Fitri, katanya, pasokan BBM di Riau tidak mengalami kendala karena pada jauh hari sudah dilakukan persiapan penyediaan BBM secara matang.

         "Pascaidul Fitri tidak ada kendala begitupula tidak terjadi antrian panjang dalam penyaluran BBM tersebut, kendati memang ada perbaikan ruas jalan Duri-Minas hingga sempat menimbulkan kemacetan itu namun sudah terkendali dengan baik," katanya.

         Sementara itu, penyaluran solar, katanya lagi, memang mengalami penurunan hingga 30 persen karena pada hari biasa mencapai 2.500 kilo liter dan selama pasca-Idul Fitri turun menjadi 1.500 kilo liter.

         Untuk pengangkutan BBM tersebut sudah disiagakan sebanyak 107 unit mobil tangki guna menyuplai BBM ke 103 SPBU.

"Seluruh mobil tangki tersebut disiagakan melebihi jam kerja normal untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran dengan sebaik-baiknya," katanya.

related post