PNS Dumai Terjaring Razia

Dumai, (antarariau.com) - Sebanyak 16 pegawai negeri sipil dan tenaga honorer Pemerintah Kota Dumai, Riau, terjaring razia yang dilakukan Satpol PP, saat mereka sedang berada di sejumlah warung kopi, Rabu.

Kepala Kantor Satpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo mengatakan, dijaringnya belasan aparatur pegawai pemerintah ini terungkap dalam gelaran razia kedisiplinan PNS dan honorer yang mangkir saat jam kerja.

"Empat pegawai negeri dan duabelas tenaga honor ini kedapatan mangkir pada jam kerja dan duduk di kedai kopi di bulan Ramadan," katanya.

Ke-16 rang yang kedapatan menghabiskan jam kerja di warung kopi itu kemudian didata identitas dan instansi bekerja untuk kemudian diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) setempat.

Operasi penegakan disiplin yang dirangkai dengan pemantauan pelaksanaan seruan wali kota terkait bulan Ramadan ini melibatkan juga pegawai pengawas dari BKD dan Bagian Organisasi pada Pemkot Dumai.

"Mereka kami data dan kemudian dilimpahkan ke BKD untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Bambang menambahkan, pihaknya akan mengintensifkan patroli di lapangan guna memantau tempat usaha dan rumah makan atau restoran yang diharuskan tutup selama Ramadhan.