Warga Kuok Serbu Pasar Sore Ramadhan

Kampar

Bangkinang, (Antarariau.com) - Ribuan warga Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau setiap hari sejak awal Ramadhan menyerbu pasar sore Ramadhan yang berlokasi di depan Ruko kompleks Pasar Kuok guna membeli berbagai kebutuhan untuk berbuka puasa.

Banyaknya pengunjung pasar sore Ramadhan di Kuok mengharuskan aparat kepolisian dari Mapolsek Kuok turut berpartisipasi mengamankan lalulintas kenderaan dan para pemuda tempatan ikut mengatur lokasi parkir kendaraan roda dua dan roda empat.

Aneka keperluan berbuka puasa tersedia setiap hari sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB diantarnya berupa ikan panggang, lotek, pecal, rendang, gulai sampode ikan, ayam bakar, kuabu timun, ayam goreng bumbu, gulai cubodak, goreng ikan balado, gulai telur ikan, acar dan aneka masakan khas Kuok untuk mendampingi nasi ketika makan pada saat berbuka atau usai berbuka puasa.

Selain itu aneka makanan atau penganan dan minuman segar khas Kuok juga diperjualbelikan antara lain berupa galopuang, lopek bainti, bakwan, pisang goreng, lepat naga sari, kue talam pulut, kue warna, martabak kacang, martabak mesir, lemang bainti, kolak pisang batu, aneka cendol, Es buah, aneka Pop Ice, aneka roti lapis, air tebu, air akar kalimponang, aneka jus buah, air kelapa muda bercampur Es, dan berbagai jenis makanan dan minuman lainnya.
        
Dan bila orang tua membawa anak balita ke pasar sore Ramadhan di Kuok maka sebagian mereka merengek atau menangis untuk dibelikan aneka permainan anak-anak seperti boneka, kembang api, lilin warna warni, mobil-mobilan, balon superman, balon itik dan ayam, balon penguin, aneka panda serta berbagai permaian anak-anak yang dijual dengan harga murah meriah.

Kepala Desa Kuok, Mahizar, HS yang didampingi isterinya ketika ditemui ditengah kerumunan warga yang memadati pasar sore Ramadhan tersebut di Kuok mengungkapkan bahwa tradisi berbelanja berbagai keperluan untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadhan di Kuok adalah tradisi baru yang tampaknya akan terus berlanjut setiap tahunnya.

Para pedagang yang berjualan di depan Ruko di pasar Kuok jumlahnya terus bertambah dan mereka mampu memikat pembeli dengan menawarkan harga yang murah meriah. Arena pasar sore Ramadhan ini juga menjadi ajang pertemuan antar warga dan sekaligus jadi ajang mempererat silaturrahmi, tambah Mahizar.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.