Annas Maamun, Pemimpin Semua Golongan

cagubri

Pekanbaru (antarariau.com) - Ketua Dewan Pakar Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Viator Butarbutar menegaskan, bahwa orang-orang suku Batak yang ada di Riau akan memilih pasangan Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman ketimbang kandidat yang lain.

"Alasannya, orang-orang Batak sudah melihat cara dan gaya kepemimpinan Annas Maamun di sebagai Bupati Rokan Hilir yang mengayomi seluruh suku dan agama meski berbeda," ujar Butarbutar, di Pekanbaru, Jumat.

Pengakuan itu, lanjutnya, "langsung saya dengar dari warga Batak yang berdomisili di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,” katanya saat berbincang-bincang mengenai sosok kepemimpinan Annas Maamun.

Selain itu, katanya melanjutkan, kepemimpinan Annas Maamun sudah teruji dan terbukti di level nasional. Apalagi dia berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur, Arsyadjuliandi Rachman yang akrab disapa dengan Bang Andi Rachman yang malang melintang sebagai politisi Senayan.

Andi Rachman selain Anggota DPR RI juga merupakan Wakil Ketua Umum Kadin Pusat yang berkedudukan di Jakarta. "Kiprah dan sepak terjang Bang Andi Rachman di tingkat nasional tidak diragukan lagi," ucapnya.

Annas Maamun tidak seperti kandidat- kandidat tertentu yang selalu menonjolkan isu putra daerah dengan non putra daerah atau antara melayu dengan non melayu serta antara Islam dengan non Islam.  

Semestinya, menurut Viator, semangat ke-Riauan yang perlu ditonjolkan dan bukan perbedaan yang menjurus Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA). Sikap mengayomi Annas Maamun yang telah terbukti selama hampir dua priode dalam memimpin Rokan Hilir.

Anas, tetap konsisten berada di atas semua golongan suku bangsa dan agama bukan kelompok. "Untuk itu masyarakat harus melihat secara obyektif  kinerja, program dan latar belakang sepak terjang kandidat calon gubernur dan wakil gubernur selama ini," tegasnya.

Terkait dengan program atau visi dan misi yang disampaikan para calon gubernur dan wakil gubernur Riau saat ini, hampir sama dengan mendekati standar mengatasi semua permasalahan Riau.

"Positif semua. Tapi masyarakat harus jeli mana yang dilakukan dan tidak realisasikan," tutup Viator. (rel)

related post