Demokrat Optimistis Menangi Pilkada Riau

Publik

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, menyatakan bahwa seluruh kader partai tersebut optimistis menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau.

         "Setelah melalui proses panjang, akhirnya Partai Demokrat memutuskan dan merekomendasikan pasangan Achmad dan Masrul Kasmy sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Saya yakin, mereka akan mampu menarik perhatian masyarakat Riau," kata Marzuki.

Marzuki yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu mengatakan hasil penelusuran dari tim survei menyebutkan bahwa pasangan Achmad-Masrul merupakan pasangan yang tangguh.

         Dengan sejumlah pengalaman politik dan dalam mengambil kebijakan di pemerintahan yang dimiliki Achmad, katanya, tidak diragukan lagi Demokrat akan mampu meraih suara terbanyak pada Pilkada Riau untuk memilih kepala daerah setempat periode 2013-2018.

         Achmad merupakan Bupati Kabupaten Rokan Hulu dua periode (hingga saat ini), sedangkan Masrul Kasmy,tokoh masyarakat Riau yang menurut para kader Demokrat memiliki misi kepemerintahan.

         Pada pencalonan pasangan itu, Demokrat yang memiliki delapan kursi di DPRD Riau, berkoalisi dengan Partai Bintang Reformasi (BPR) untuk mencukupi persyaratan jumlah kursi legislatif yang telah menjadi ketentuan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni sembilan kursi, untuk mengajukan calon.

         PBR memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau sehingga total jumlah kursi legislatif dua partai itu menjadi 10 kursi.

         Menurut dia, Demokrat sebagai partai pemenang pada Pemilu 2009 selalu mencari kader-kader terbaiknya untuk siap memenangkan "pertarungan" politik, baik pada pemilihan gubernur, wali kota atau bupati, serta legislatif.

         "Demokrat juga mencari kader-kader yang bersih dan jujur dalam perekrutan pencalonan kepala daerah agar menjadi pemimpin yang amanah bagi rakyat," katanya.

         Marzuki Alie dalam pidatonya juga menyampaikan pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengharapkan agar Pilkada Riau dapat berjalan lancar dan tertib.

"Presiden juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan bangsa ini tenteram dan damai," katanya.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.