Inhu 2014 Miliki ULP Selain LPSE

Birokrasi

(antarariau.com) - Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau merencanakan pada 2014 memiliki satu Unit Layanan Pengadaan barang dan jasa secara independen sesuai dengan Amanat Peraturan Pemerintah agar dapat berjalan dengan baik dan bebas KKN.

"Dalam merealisasikan peraturan pemerintah tersebut, Pemkab Inhu mensosialisasikan dan survei ke sejumlah daerah sehingga dalam pelaksanaannya tidak mengalami hambatan. Diperkirakan Inhu pada 2014 sudah memiliki perdanya," kata Kasubag Administrasi Pembangunan Setdakab Inhu Moh Syaini di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, dalam rangka proses pembentukan Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa di kabupaten Indragiri Hulu, sesuai dengan Perpres Nomor.70 tahun 2012 tentang ULP, sejumlah kegiatan telah dan akan dilakukan.

Hal itu meliputi pengajuan draf administrasi, kunjungan ke sejumlah daerah yang telah melaksanakan ULP hingga menyurati sejumlah satker terkait ULP misalnya berapa tenaga teknis yang dimiliki telah mengikuti sertifikasi.

"ULP beda dengan LPSE terutama dalam pranan dan fungsinya, ULP untuk pengadaan barang dan jasa secara independen 2014, sementara LPSE penyediaan tempat dan fasilitas IT. Ke duanya tidak boleh menyatu dan tidak satu atap ke depannya," sebutnya.

Dengan terbentuknya ULP ke depan tidak ada lagi Dinas atau Satker yang melakukan pelelangan proyek fisik, semua sudah dilakukan oleh ULP.

Saat ini hingga 13 Mei 2014 LPSE kabupaten Indragiri hulu telah megumumkan sejumlah pelelangan proyek fisik mencapai 143 paket, di antaranya Bappeda sebanyak tujuh paket, BP4KKP satu paket, DisperindagPas empat paket, Dinas PU 122 paket, Dispora tiga paket, RSUD tiga paket, Dinas Pertambangan satu paket dan lainnya dua paket.

Diharapkan ke depan proses pelelangan hingga pemenangnya dapat diikuti rekanan secara terbuka dan transparan tanpa ada indikasi KKN serta intervensi sejumlah pihak sesuai amanat Perpres Nomor 70 tahun 2012. Semua untuk kepentingan bersama dan kesejahteraan masyarakat.***3***
(T.KR-NSH/C/S. Suryatie/S. Suryatie) 27-05-2013 13:14:48

    

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.