Visi dan Misi Kota Pekanbaru - HUT 229

Birokrasi

Pekanbaru, (antarariau.com) - Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2012 – 2017 menetapkan Visi Antara untuk 5 (lima) tahun kepemimpinannya, yaitu:
” Terwujudnya Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani”

 

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka ditetapkan misi kota Pekanbaru yaitu:

 

Pertama     : Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi tinggi,             bermoral, beriman dan bertaqwa serta mampu bersaing di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

 

Kedua          : Meningkatkan kualitas sumber daya Manusia (SDM) melalui peningkatan kemampuan atau ketrampilan tenaga kerja, pembangunan kesehatan, kependudukan dan keluarga sejahtera.

 

Ketiga          : Mewujudkan masyarakat berbudaya melayu, bermartabat dan bermarwah yang menjalankan kehidupan beragama, memiliki iman dan taqwa, berkeadilan tanpa membedakan satu dengan yang lainnya serta hidup dalam rukun dan damai.

 

Keempat    : Meningkatkan infrastruktur daerah baik prasarana jalan, air bersih, energy listrik, penanganan limbah yang sesuai dengan kebutuhan daerah terutama infrastruktur pada kawasan industri, pariwisata serta daerah pinggiran kota.

 

Kelima        : Mewujudkan penataan ruang dan pemanfaatan lahan yang efektif dan pelestarian lingkungan hidup dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

 

Keenam    : Meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat dengan meningkatkan investasi bidang industri, perdagangan, jasa dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan dukungan fasilitas yang  memadai dan iklim usaha yang kondusif.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.