Visi dan Misi Kota Pekanbaru - HUT 229

id visi dan, misi kota, pekanbaru -, hut 229

Pekanbaru, (antarariau.com) - Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2012 – 2017 menetapkan Visi Antara untuk 5 (lima) tahun kepemimpinannya, yaitu:

” Terwujudnya Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani”

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka ditetapkan misi kota Pekanbaru yaitu:

Pertama : Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi tinggi, bermoral, beriman dan bertaqwa serta mampu bersaing di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Kedua : Meningkatkan kualitas sumber daya Manusia (SDM) melalui peningkatan kemampuan atau ketrampilan tenaga kerja, pembangunan kesehatan, kependudukan dan keluarga sejahtera.

Ketiga : Mewujudkan masyarakat berbudaya melayu, bermartabat dan bermarwah yang menjalankan kehidupan beragama, memiliki iman dan taqwa, berkeadilan tanpa membedakan satu dengan yang lainnya serta hidup dalam rukun dan damai.

Keempat : Meningkatkan infrastruktur daerah baik prasarana jalan, air bersih, energy listrik, penanganan limbah yang sesuai dengan kebutuhan daerah terutama infrastruktur pada kawasan industri, pariwisata serta daerah pinggiran kota.

Kelima : Mewujudkan penataan ruang dan pemanfaatan lahan yang efektif dan pelestarian lingkungan hidup dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Keenam : Meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat dengan meningkatkan investasi bidang industri, perdagangan, jasa dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan dukungan fasilitas yang memadai dan iklim usaha yang kondusif.