Cagub Partai Golkar Daftar Ke KPU Riau

Legislatif

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pasangan yang diusung Partai Golkar Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rahman resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Riau sebagai bakal calon gubernur (Cagub), di Pekanbaru, Kamis.

    Massa pendukung calon tersebut, mayoritas adalah kader dan simpatisan Partai Golkar, memenuhi halaman kantor KPU Riau di Jalan Gajah Mada. Annas Maamun hingga kini masih menjabat Bupati Rokan Hilir dan Ketua Partai Golkar Riau, sedangkan Arsyadjuliandi adalah anggota DPR RI dari Golkar.

    Hingga kini pasangan tersebut baru diusung oleh Partai Golkar.

    Usai mendaftar, Annas dan Arsyajuliandi langsung menemui pendukungnya. Annas, yang kini berusia 74 tahun, masih terlihat enerjik menyambangi pendukungnya.

    "Saya masih sehat dan semangat," katanya.

    Annas mengatakan misinya menjadi calon Gubernur Riau 2013-2018 adalah untuk membenahi berbagai bidang, terutama pendidikan dan kesehatan.

    "Prioritas saya adalah untuk pendidikan dan kesehatan yang terpenting," katanya.

    Selain itu, Annas juga menjanjikan perhatian pada bidang kebudayaan, pariwisata dan budaya.

    Secara keseluruhan, sudah ada dua pasangan politik yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran bakal Cagub Riau di KPU.

    Sebelumnya, pasangan Herman Abdullah dan Agus Widayat juga mendaftar ke KPU Riau. Sama seperti Annas-Arsyadjuliandi, pasangan Herman-Agus juga mengerahkan ribuan massa pendukungnya ke kantor KPU.

    Herman Abdullah merupakan mantan Wali Kota Pekanbaru yang pernah menjabat selama dua periode, terakhir menjabat tahun 2011. Sedangkan, Agus Widayat hingga kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Dumai.

    Herman-Agus didukung oleh partai parlemen seperti Partai Bulan Bintang (PBB), Gerindra dan Hanura. Selebihnya, pasangan itu didukung oleh PDS, Patriot, PKBIB, PKPB, PPN, PDK, dan PKNU.

related post