Balon Gubri Achmad Maju Bersama Partai Demokrat

Publik

Pekanbaru, (antarariau.com) - Bakal calon Gubernur Riau periode 2013-2018 Achmad resmi mendatangi kantor DPD Demokrat jalan Diponegoro Provinsi Riau, Pekanbaru, Senin siang (13/5).

"Saya percaya akan dipilih DPP Demokrat. karena berdasarkan hasil survei untuk balon gubernur dari Demokrat, saya paling tinggi," kata Achmad.

Bupati Rokan Hulu (Rohul) itu resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Riau ke DPD I Demokrat Riau, dengan diantar 2.000-an orang yang mengiringinya mendaftarkan dirinya kepada pengurus Partai Demokrat Riau.

Dalam iring-iringan rombongan Ahmad bergerak dari daerah Jalan Diponegoro, Gajah Mada, Sudirman kemudian langsung menuju ke kantor DPP Demokrat. Ia juga ikut diantar oleh komunitas sepeda motor gede (moge) dan kendaraan roda empat .

Sebelum mendaftarkan diri, Achmad yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Rohul diarak terlebih dahulu oleh simpatisannya. Dengan mobil dan motor, mereka bergerak dari arah jalan Diponegoro ke Gajah Mada kemudian meluncur ke Jalan Sudirman.

Setelah pawai, selanjutnya mereka bergerak ke Kantor DPD I Demokrat Riau jalan Diponegoro. Sampai disana, Achmad disambut tarian reok Ponorogo.

Selanjunya Achmad menuju ruang pendaftaran yang disambut Ketua Pembina Demokrat Riau, Chaidir MM.
 
"Dari hasil survei independen elektabilitas saya cukup tinggi untuk di usung partai demokrat salain bakal calon demokrat ayah MM" kata Achmad.

Menurut Achmad, bahwa selain masyarakat, dirinya mengaku di dukung 12 DPC Demokrat se Provinsi Riau.

Ahmad mendaftar dan diterima oleh Ketua Pembina DPD Demokrat Riau Chaidir Senin siang di Kantor DPD Demokrat Riau tempat  penjaringan bakal calon Gubri dari partai tersebut, mengingat ada kandidat bakal calon yang juga memiliki elektabilitas bagus.

"Partai Demokrat akan melakukan penyeleksian terhadap lima pasangan bakal calon Gubri yang sampai saat ini telah mendaftarkan dirinya secara resmi kepada kami (DPD Demokrat) Riau," kata Chaidir.

related post