PLTU 2X110 MW Tenayan Beroperasi 2014

Publik

Pekanbaru, (antarariau.com) - PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyatakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2X110 Mega Watt di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, akan segera beroperasi pada 2014.
      
"Nantinya, pengoperasiannya bertahap. Tahap pertama yakni pengoperasian 110 MW dan 110 MW lagi akan dioperasikan tiga bulan kemudian ditahun yang sama," kata Geberal Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Doddy B Pangaribuan di Pekanbaru, Kamis kepada Antara.
      
Sejauh ini kata dia, pengerjaannya masih terus dilaksanakan oleh pemegang proyek sementara pembebasan lahan semuanya telah tuntas.
       
"Tidak ada kendala lagi terkait lahan dan pengerjaan terus digesah. Kalau tidak ada halanga 2014 PLTU Tenayan Raya akan segera beroperasi," katanya.
        
Pembangunan fisik PLTU Tenayan Raya, Pekanbaru, dikabarkan telah rampung sekitar 35 persen. Proyek ini dikerjakan oleh pihak kontraktor konsorsium PT Rekayasa Industri dan Hubei Hongyuan Power Engineering Co Ltd.
     
"Waktu itu kontraknya Desember 2010 dan mulai berjalan April 2011, karena menunggu serah terima lahan. Sampai Januari 2013, posisi telah 35 persen selesai sesuai laporan," kata Doddy.
     
Dia menjelaskan, PLTU Tenayan Raya 2x110 MW rencana akan mulai beroperasi dan masuk ke dalam sistem interkoneksi bulan Agustus 2014 unit pertama sebesar 1x110 MW. Sedangkan unit ke dua ditargetkan selesai dan masuk sistem interkoneksi tiga bulan berikutnya atau di November 2014.
      
Terhadap proyek ini, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga akan memeriksa sistem tendernya, hal ini sesuai dengan permintaan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.
       
"Sebelumnya Menteri BUMN memang datang ke KPK untuk mengirimkan surat. Dia minta KPK untuk masuk ke dalam pengadaan PLTU di Kalimantan dan di Riau," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi. ***3*** (T.KR-FZR)

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.