Lho Wali Kota Dumai Ke Klub Malam

Dumai, (antarariau.com) - Kalau Wali Kota Dumai ke Masjid atau berada ditengah masyarakat untuk sebuah kegiatan tentulah itu hal lumrah.

Tapi kali ini Walikota Khairul Anwar membuat kehebohan dengan mendatangi Pub Freedom di Jalan Tegalega untuk  pencanangan wisata malam sehat tanpa narkoba.

Sontak kondisi ini menimbulkan polemik ditengah masyarakat. Pro dan kontra bermunculan ditengah masyarakat. Tapi dalam pandangan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai apa yang dilakukan walikota jangan dipandang negatif.

"LAMR Dumai sepakat dan mendukung penuh program pemerintah memberantas narkoba yang digencarkan walikota dan kebetulan disosialisasikan di pub tersebut," kata Ketua LAMR Dumai Darwis Saleh di Dumai, Sabtu.

LAMR memberikan maklumat bahwa masyarakat tidak perlu terpancing dengan isu negatif terhadap pencanangan program tersebut.

Dia mengakui, LAMR telah melakukan pertemuan dengan Walikota Khairul Anwar yang bergelar Datuk Setia Amanah Bandar Tuah Bahari ini guna mempertanyakan isu yang berkembang di tengah masyarakat.  

"Walikota menyampaikan kepada kami bahwa acara tersebut hanya pencanangan hidup sehat tanpa narkoba karena menginginkan Dumai menjadi kota terbebas dari peredaran dan pengaruh narkoba," ungkapnya.

Terkait maraknya pemberitaan di media massa tentang pencanangan wisata malam sehat ini, Darwis menghimbau semua pihak untuk tidak memprovokasi dan tidak membuat berita yang bersifat provokatif.

"Lembaga adat melayu mengutuk keras hal yang berkaitan dengan narkoba, minuman keras dan maksiat, dan kita akan bekerjasama dengan semua pihak untuk memerangi penyakit masyarakat tersebut," terang Darwis lagi.