Bocah Enam Tahun Tewas Diduga Akibat Keracunan Ubi

Kesra

Pekanbaru, (antarariau.com) - Mikael Siregar (6), anak pasangan suami isteri Dongaran Sir dan Dirmaria warga Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, meninggal dunia diduga akibat kerajunan ubi.
      
"Informasinya demikian, ada empat pasien yang masuk karena karacunan ubi. Satu diantaranya meninggal dunia sewaktu di ruang Unit Gawat Darurat," kata Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, Marsiyah, di Pekanbaru, Senin.
      
Informasi tim medis yang menangani empat pasien tersebut mengatakan, tiga diantaranya sejauh ini marih terus menjalani perawatan di ruang perawatan khusus.
    
Seorang perawat mengatakan, empat pasien yang masih ada hubungan saudara kandung itu diantanya, Yohana Oktafia (13),
Rikardo M Siregar (10) dan Kasi Fatrisia (3,8).
     
"Sementara seorang lagi atas nama Mikael Siregar (6) telah meninggal dunia saat berada di UGD," katanya.
       
Perawat yang enggan disebut namanya itu mengatakan, dua pasien keracunan ubi yakni Yohana Oktafia dan Rikardo M Siregar dirawat di Ruang Merak I khusus anak dan infeksi.
       
Sementara seorang lagi, demikian perawat, atas nama Kasi Fatrisia dirawat di ruang perawatan darurat khusus anak mengingat kondisinya cukup parah.
        
"Untuk tiga pasien keracunan ubi yang sekarang dirawat ini, kondisinya mulai membaik namun tetap masih terus mendapatkan perawatan intensif," katanya.
       
Penjaga kamar mayat RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Edi, mengatakan, pasien keraunan ubi yang meninggal dunia dialihkan ke kamar mayat pada Minggu (10/3) sekitar pukul 07.30 WIB.
     
"Informasinya, mereka masuk ke Unit Gawat Darurat sejak Minggu (10/3) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB," katanya.
      
Saat ini tiga pasien diduga sakit akibat keracunan makanan jenis umbi-umbian itu masih di rawat pada dua ruangan terpisah RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dengan didampingi pihak keluarga.
      
Namun pihak keluarga enggan berkomentar kepada wartawan yang menemuinya. Kondisi pasangan suami isteri  Dongaran Sir dan Dirmaria dikabarkan masih dalam kondisi tertekan batin setelah seorang putranya meninggal dunia. ***4*** (T.KR-FZR)

related post