Restoran Di Pekanbaru Berbenah Sambut ISG

Kesra

Pekanbaru, (antarariau.com) - Sejumlah restoran di Kota Pekabaru, Riau, saat ini sedang berbenah untuk menyambut tamu Islamic Solidarity Games yang akan berlangsung pada 6-17 Juni 2013, dengan menyediakan menu makanan Asia dan negara-negara di Timur Tengah.

Caretaker Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Riau Ondhi Sukmara, di Pekanbaru, Kamis, mengatakan pihaknya sedang memantau persiapan yang dilakukan restoran, terutama yang ada di hotel seperti menu makan yang biasa disantap para tamu ISG.

"Mengenai menu, kami belum diberikan karena masih menuggu dari Jakarta yang pada pekan depan baru dikirim. Makanan yang disediakan kepada tamu ISG bersifat umum, namun sebagian lagi makanan yang berasal dari negara Asia terutama Timur Tegah," katanya.

Walaupun pihaknya belum pernah menyambut tamu ISG karena Riau ditunjuk menjadi tuan rumah Indonesia untuk ketiga kalinya setelah yang tahun 2005 di Arab Saudi dan Iran tahun 2010 namun gagal digelar, pihaknya tetap mau belajar menyambut tamu dari negara-negara Arab.

"Dengar-dengar dari panitia yang menyelenggarakan ISG, menurutnya menu Asia dan sebagian Timur Tengah yang banyak disantap. Tidak sampai ke menu Eropa, kebanyakan menu Arab Saudi," ujarnya.

Meski restoran tidak termasuk yang diontrak, tapi bila tamu-tamu hotel datang restoran tetap harus ada. "Jangan sampai terbatas pada menu lokal saja, menu Asia dan Timur Tengah harus ada," katanya lagi.

Public Relation Premier Hotel Pekanbaru Eva Susanti mengatakan, pihaknya telah siap dalam menyambut atlit dan tamu ISG yang akan bertanding dalam iven olahraga negara-negara Islam.

"Chef kami adalah orang yang bekerja di negara Arab selama tujuh tahun, kemudian ada yang sembilan tahun. Jadi otomatis sudah paham dengan selera orang Timur Tegah yang menginap di hotel kami," katanya.

Sebanyak 22 dari 57 negara anggota Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) dipastikan siap ikut berpartisipasi dalam ajang olahraga ISG yang bakal berlangsung pada 6-17 Juni 2013 di Pekanbaru.

ISG bakal mempertandingan cabang olahraga yaitu atletik, archery, aquatic, badminton, bola basket usia 23 tahun, bola kaki usia 23 tahun, senam, karate, pencak silat, sepak takraw, sport climbing, taekwondo, tenis, traditional boad race, bola voli, voli pantai, gulat, serta wushu.

Ada beberapa program yang sudah dipastikan untuk memeriahkan event dalam ISG, seperti forum investasi yang akan diikuti oleh pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta masing-masing negara peserta ISG.

related post