Chevron Turunkan Tim Atasi Kebocoran Pipa

id chevron turunkan tim atasi kebocoran pipa

Chevron Turunkan Tim Atasi Kebocoran Pipa

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pihak Chevron menurunkan tim dalam mengatasi kebocoran pipa di depan kantor kepala desa Pematang Ibul di jalan raya Bangko – Dumai kecamatan Bangko Pusako kebupaten Rokan Hilir setelah mendapat informasi adanya tumpahan minyak mentah.

"Kita mendapatkan laporan tumpahan minyak mentah itu Selasa sekitar pukul 10.00 WIB dan CPI segera menyatakan kondisi darurat operasi dengan segera menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan terutama untuk mengatasi dampak kecelakaan ini kepada masyarakat sekitar serta untuk menghentikan tumpahan minyak, memperbaiki pipa yang pecah dan pembersihan lokasi kejadian," kata general manajer Policy Government and public affair Sumatera, Usman Slamet, di Pekanbaru, Selasa.

Prioritas utama CPI adalah memastikan keselamatan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian pipa pecah. “Segera setelah kejadian, PT CPI membawa 7 (tujuh) orang penduduk yang terkena siraman minyak mentah ke klinik PT CPI untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan,” ujarnya.

Kepastian penyebab kejadian dan volume minyak mentah yang tumpah masih dalam tahap penyelidikan. CPI merasa prihatin dengan kejadian kecelakaan pipa pecah ini dan akan bertanggung jawab penuh atas musibah yang terjadi.

CPI secara rutin melakukan inspeksi dan perawatan jaringan pipa, di antaranya pengecekan melalui sistem pigging untuk membersihkan dan mendeteksi ketebalan pipa, memasang selubung di titik-titik yang penting, dan program penggantian pipa.

CPI menghimbau semua pihak agar tidak mendirikan bangunan atau berkegiatan di dalam batas (clearing limit) fasilitas perusahaan demi keselamatan bersama dan kemudahan perusahaan melakukan perawatan maupun perbaikan fasilitas.