Tender Berbasis Online Pemprov Riau Terus Meningkat

Ekbis

Pekanbaru, (antarariau.com) - Sekretaris Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Riau, Agus Salim mengatakan penerapan tender proyek berbasis elektronik terus meningkat hingga mencapai Rp2,9 triliun pada 2012.

        "Tentu saja dengan adanya tender online ini akan memudahkan masyarakat untuk mengetahui secara pasti proses lelang dan juga akan lebih transparan," kata Agus Salim di Pekanbaru, Rabu.

        Nilai proyek tender melalui LPSE, lanjut Agus Salim, meningkat cukup tinggi dibanding 2011 yang mencapai Rp1,07 triliun. Sebelumnya, LPSE hanya menargetkan 40 persen untuk lelang proyek APBD menggunakan sistem itu.

        Menurut dia, capaian tersebut sudah menunjukkan perhatian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah meningkat untuk mengikuti aturan yang berlaku. Ia mengatakan, hingga akhir tahun lalu secara keseluruhan SKPD di lingkungan Pemprov Riau sudah mulai menggunakan jasa LPSE. "Meski secara kuantitas masih bervariasi," katanya.  
   Menurut dia, tender LPSE didominasi oleh proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pendidikan.

    Untuk 2013 pihaknya sudah membuka kesempatan untuk penerapan tender berbasis online.

        "Kami tegaskan setiap SKPD sudah wajib menggunakan LPSE untuk setiap lelang proyeknya," ujarnya.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.