Anggaran Pilkada Riau 2013 Dua Putaran RP283 M

Legislatif

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pemerintah Provinsi bersama DPRD Riau menetapkan alokasi anggaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Riau tahun 2013 untuk dua putaran sebesar Rp283 miliar.

         "Anggaran tersebut diyakini sudah mencukupi, apalagi setelah adanya penambahan sebesar Rp32 miliar dari sebelumnya yang diusulkan Rp245 miliar," kata Ketua Komisi A DPRD Riau, H. Masnur SH di Pekanbaru, Selasa.

         Ia mengatakan itu berdasarkan usulan anggaran Pilkada Riau tahun 2013 dari KPU Riau sebesar Rp300 miliar lebih, akan tetapi rasionalisasinya diperkirakan Rp245 miliar sudah mencukupi.

         Namun demikian, menurut Masnur, sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah Riau maka kebutuhan anggaran pilkada tersebut diperkirakan sebesar Rp283 miliar.

         Akan tetapi, katanya, Pilkada Riau diprediksi akan terjadi dalam dua putaran, sehingga alokasi anggaran tersebut harus ditambah sebesar Rp32 miliar lagi hingga menjadi Rp283 miliar.

         "Anggaran sebesar itu dialokasikan sudah mencukupi, apalagi Riau juga akan menyelenggarakan ISG pada Juni 2013," ucapnya seraya menambahkan, dipilihnya Provinsi Riau karena dari segi infrastruktur "venues" dan kesiapan panitia, sangat terbantu karena pada PON XVIII, Riau menjadi tuan rumah.

         Jika di APBD tahun 2013 tidak bisa maka akan dialokasikan dalam anggaran perubahan. Dan pengalokasian anggaran tersebut sudah dibahas dewan bersama KPU dan Bappeda Provinsi Riau.

         Menurut KPU sendiri, katanya, penambahan anggaran tersebut untuk membiayai kekurangan pembayaran honor pada pilkada putaran ke dua, yakni sekitar Oktober 2013.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.