Perusahaan di Inhu Sumbang Puluhan Ternak Kurban

Kesra

Rengat (antarariau) - Kepedulian diperlihatkan oleh PT. Tunggal Perkasa Plantation (PT TPP) Kebun Air Molek Kab. Inhu, Provinsi Riau dengan menyerahkan delapan ekor sapi dan 86 kambing kepada tiga kecamatan di daerah itu untuk dikurbankan.

         Administratur PT TPP Sumarno dalam sambutannya disela pemberian hewan kurban, Kamis, mengatakan, manajemen peduli dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan ternak untuk pelaksanaan kurban pada Idul Adha 1433 H.

         "Kita menyerahkan bantuan hewan kurban berupa delapan ekor sapi untuk unsur Muspida, Upika di Inhu dan Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek, 86 ekor kambing untuk 43 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Pasir Penyu, Lirik dan Sungai Lala serta 1.000 lembar kain sarung untuk masyarakat tiga Kecamatan tersebut," ujarnya.

         Dikatakannya, penyerahan bantuan ini semata-mata untuk mempererat tali silahturahmi antara perusahaan dengan masyarakat setempat, sehingga masyarakat sekitar areal perusahaan bisa merasakan berbagai dampak positif atas kehadiran PT TPP ditengah-tengah masyarakat.

         Tiga kecamatan yang menerima hewan kurban itu antara lain Kecamatan Pasir Penyu, Sei- Lala dan Kecamatan Lirik sebagai bentuk kepedulian serta upaya meningkatkan tali silahturrahmi antara PT TPP dengan masyarakat setempa di Pasir Penyu.

         Sekretaris Disbun Inhu Atan SP dalam sambutannya ketika acara penyerahan hewan qurban dari PT TPP menyambut perayaan Idul Adha 1433 H dihalaman Balai Adat Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, mengatakan, seluruh perusahaan perkebunan yang ada di Inhu diminta meneladani dan mengikuti jejak PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) yang telah menyumbangkan puluhan ekor hewan qurban untuk masyarakat.

         "Kita berikan apresiasi atas kepedulian perusahaan serta  upaya meningkatkan tali silahturrahmi," ujarnya.

         Dijelaskan, atas nama Pemkab Inhu mengucapkan terima kasih pada manajemen PT TPP yang telah berpartisipasi dan menyalurkan bantuan hewan qurban pada masyarakat tiga Kecamatan.

         "Seharusnya acara ini diikuti langsung oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, namun Bupati berhalangan hadir karena mengikuti acara diluar kota, maka Bupati menyampaikan permintaan maaf dan salam kepada seluruh undangan yang hadir," ujarnya.

          Acara penyerahan hewan kurban dari PT TPP untuk masyarakat juga dibarengi dengan penyerahan 1.000 helai kain sarung yang diserahkan Bupati Inhu Yopi Arianto SE diwakili Sekretaris Dinas Perkebunan Inhu Atan SP.

         Acara tersebut dihadiri Camat Pasir Penyu, Lirik, Sei-Lala, anggota DPRD Inhu asal daerah tersebut Adila Ansori, Arifudin Akhalik, Kapolsek Pasir Penyu, Kapolsek, Lirik dan Kapolsek Sei-Lala serta tokoh masyarakat dan kepala desa di tiga kecamatan.

related post