Dumai Siagakan 17 Feri Layani Pemudik

Publik

Dumai, (antarariau) - Perusahaan jasa pelayaran PT Pelnas Lestari Indomalbahari di Kota Dumai, Provinsi Riau, menyiapkan 17 armada kapal pengangkut penumpang menghadapi arus mudik Lebaran 2012.

         Sejumlah kapal angkutan penumpang yang akan disiagakan tersebut, menurut Kepala Operasional perusahaan itu Jais, Senin, ialah kapal Ferry Indomal Express, Malaysia Express, Dumai Express dan Dumai Line.

        Persiapan ini menyangkut kepentingan perusahaan dalam menyambut terjadinya lonjakan penumpang yang akan memanfaatkan armada kapal untuk kegiatan perjalanan mudik dan balik ke beberapa rute.

         Sejumlah rute pulang pergi yang dilayani perusahaan ini, diantaranya, Dumai-Batam yang akan menyinggahi juga beberapa daerah di Provinsi Kepulauan Riau, kemudian Dumai-Port Klang, Dumai-Melaka, Malaysia.

         "Saat ini, jumlah penumpang kapal masih normal dan kami hanya mengoperasikan dua unit armada kapal Ferry untuk masing-masing tujuan domestik dan luar negeri," kata Jais, Senin.

         Menurutnya, persiapan 17 kapal ferry ini sebagai langkah antisipasi lonjakan penumpang saat musim arus mudik Lebaran mendatang.

         Untuk tujuan luar negeri, Malaka dan Port Klang, Malaysia, perusahaan pelayaran terkemuka di Riau ini akan mengoptimalkan enam unit armada kapal Indomal Express dan Malaysia Express.

         Untuk melayani perjalanan laut tujuan dalam negeri disiagkan sebanyak 11 unit armada kapal Dumai Express dan Dumai Line. Diprediksinya bakal terjadinya lonjakan penumpang ini pada sepekan sebelum dan seusai lebaran.

         "Biasanya yang banyak penumpang datang dari Batam dan beberapa daerah di Kepri, maka kita sediakan 11 unit kapal feri dan diharapkan tidak ada penumpang yang telantar," terangnya.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.