Pasar Wisata Senapelan, Sasaran Pemburu Barang Impor

Ekbis

Pekanbaru, (antarariau) - Pasar Wisata di Jalan Senapelan Pekanbaru, Riau, yang tidak jauh dari bentangan Sungai Siak, dipadati pengunjung dari luar maupun dalam kota untuk memburu ragam barang impor, Minggu.

        "Sudah sejak Sabtu (21/7) Pasar Wisata Pekanbaru ramai pengunjung. Bahkan kalau diperkirakan melonjak hingga dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa," kata pengelola Pasar Wisata Pekanbaru Andrea Ali di Pasar Wisata Pekanbaru.

        Ia menjelasakan, sebagian besar pengunjung Pasar Wisata adalah  warga dari luar kota bahkan luar provinsi.

        "Namun tetap banyak juga warga setempat yang sengaja berbelanja di Pasar Wisata untuk berburu barang-barang penunjang saat Lebaran nanti," katanya.

         Para pedagang Pasar Wisata Pekanbaru menyatakan, sejumlah barang yang menjadi buruan sejumlah warga pengunjung yakni toples ragam kue dan ragam jenis keramik impor.

         "Kemudian banyak juga warga yang membeli karpet dan alas kursi yang mungkin akan digunakan saat Lebaran nanti," katanya.

        Seorang pengunjung Pasar Wisata Pekanbaru, Anila, mengakatakan dirinya sengaja mendatangi pasar kebanggan "Kota Bertuah" itu bersama anak dan suami untuk mencari barang-barang perlengkapan Lebaran.

         "Banyak yang dicari, seperti tempat kue, karpet dan banyak lagi," katanya.

        Anila merupakan warga asal Kabupaten Kampar, yang sengaja datang jauh ke Pekanbaru untuk berburu barang-barang impor di Pasar Wisata.

         Sementara seorang pengunjung lainnya, Zulkifli, mengatakan dirinya sengaja datang ke Pasar Wisata Pekanbaru untuk mencari pakaian menjelang Lebaran nanti.

         "Tidak ketinggalan, saya juga cari sandal dan sepatu di Pasar Bawah (sebutan Pasar Wisata Pekanbaru bagi warga tempatan) yang semuanya memang barang impor," katanya.

        Pasar Wisata Pekanbaru mulai dipadati pengunjung sejak siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Namun menjelang sore, pasar tersebut semakin ramai pengunjung hingga jalanan satu arah yang mengelilingi pasar tersebut penuh sesak kendaraan roda dua dan empat hingga macet panjang.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.