Mambang Mit Siap Maju Pilgubri

Birokrasi

Pekanbaru, (AntaraRiau) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau, H Mambang Mit menyatakan siap untuk maju bersama partainya di Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) dengan dukungan kader dan masyarakat di sana.
    
"Semua manusia itu sifatnya sama, harus maju dan mau maju. Terlebih kami di Partai Demokrat juga ingin bersama-sama untuk meningkatkan apa yang harus ditingkatkan. Dan saya sendiri siap untuk maju di Pigub menatang (2013-2018), insyaallah," kata Mambang kepada wartawan yang menanyainya di terminal Bandara Sultan Syarif Qasim (SSQ) II Pekanbaru, Riau, Minggu siang, usai mengantarkan Pimpinan Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali ke Jakarta.
    
Semua keinginannya untuk maju sebagai calon Gubernur Riau diakui Mambang dilandasi dengan niat baik dan ikhlas serta didukung oleh semua pihak, baik internal partai maupun khalayak.
    
Disingung siapa yang akan mendampinginya di Pilgub mendatang, Mambang masih enggan untuk mengutarakannya secara jelas ke berbagai media yang menanyai.
    
"Masih belum, yang jelas, kalau maju tetap menjadi yang nomor satu. Namun siapa yang akan mendampingi, tergantung nanti," katanya.
    
Sementara dilain kesempatan, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku, pihaknya belum memutuskan atau menyetujui hasil Rapat Kerda Daerah (Rakerda) Partai Demokrat Riau yang telah menetapkan Raja Mambang Mit sebagai calon gubernur Riau periode 2013-2018.
    
"Namun demikian, segala aspirasi akan kami tampung dan dipertimbangkan secara matang. Nanti keputusan akan menjadi musyawarah bersama," katanya.
    
Anas menguraikan, dalam memutuskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Partai Demokrat merupakan kewenangan Majelis Tinggi Partai yang nantinya akan mempertimbangkannya.
    
Termasuk juga, demikian Anas, pertimbangan akan mengarah pada posisi dan pengabdian kader tersebut selama berada di lingkup kepartaian.
    
Segala perbedaan itu menurut Anas pasti ada, tidak hanya di Partai Demokrat, tapi juga di seluruh partai politik yang sekarang ini ada di Tanah Air.
    
"Namun tergantung internal, semua keputusan nantinya akan diputuskan secara bersama hingga mencapai kesepakatan yang bulat," katanya.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.