Tokoh Masyarakat Kampar Dukung Herman Abdullah

Kampar, (AntaraRiau) - Tokoh masyarakat Kabupaten Kampar mendukung Tokoh Masyarakat Riau Drs H Herman Abdullah MM untuk maju menjadi Gubernur Riau periode 2013-2018 karena dinilai pantas dan layak untuk memimpin daerah itu untuk periode 2013-2018 karena sukses Wali Kota Pekanbaru dua periode dan tidak pernah berurusan dengan masalah hukum.

Dari sisi performance, Herman Abdullah dinilai sukses menata pemerintahan selama ia menjabat sebagai Walikota Pekanbaru dan mampu menjadikan Pekanbaru dari kelam ke kota terang benderang hingga menjadi kota Metropolitan.

"Herman Abdullah pantas dan layak menjabat sebagai Gubernur Riau, kemajuan kota Pekanbaru ditangan Herman Abdullah, kota Pekanbaru yang dulu kelam sekarang terang benderang dan menjadi kota metropolitan," demikian disampaikan Dra Hj Rosnaniar, Tokoh Politik Perempuan asal Kuok  ini pada saat siltaurahmi Herman Abdullah bersama seluruh tokoh masyarakat Kabupaten Kampar di rumah H Basri Jl A Yani Bangkinang.

Selain Rosnaniar, hadir dalam acara itu, Tokoh Politik Kampar HM Amin HS dan para Tokoh Masyarakat Kampar, H Nasir, HA Zakir SH MH (mantan Wabup Kampar),  Ketua Nasdem Syamsul Mokhamar, S.Ag, Ramli R (Mantan Anggota DPRD Kampar), Juswari Umar Said, SH MH (anggota DPRD Kampar), H Syahrul Aidi, Lc MA (Anggota DPRD Kampar), H Yahya Datuk Mudo, Datuk Zubir, dan keluarga besar Herman Abdullah yang ada di Kampar.

Rosnaniar yang juga mantan anggota DPR RI itu menyampaikan, Herman Abdullah selama ini selalu menyampaikan sesuatu dalam kebenaran, tidak menutupi kesalahan, dan mampu menata pemerintahan terbukti ia sudah membawa harum nama kota Pekanbaru.

Yang lebih penting lagi lanjut Rosnaniar, Herman Abdullah adalah putra dari Kabuaten Kampar, baru kali ini orang Kampar yang maju menjadi Gubernur Riau. "Malu kalau orang Kampar sendiri tidak memilih Herman Abdullah, jagan mengaku orang Kampar, kalau tidak mendukung orang daerah. Mudah-mudahan ia selalu diberi kesahatan dan bisa jadi Gubernur Riau," ujarnya.

Amin HS mantan anggota DPRD Kampar selama 32 tahun ini menyampaikan, "Sudah waktunya masyarakat Kampar mendukung Herman Abdullah menjadi Gubernur Riau. "Dari sekian bayak yang mau maju menjadi Gubernur, hati saya ke Herman Abdullah," ujarnya.

Sepuluh tahun menjadi Walikota kata Amin HS, Herman Abdullah hebat, namun itu tidak akan terbukti hebat jika tidak kita dukung bersama dan berjuang bersama," ujarnya lagi.

Syamsul Mokhamar, Tim Herman Centre di Kabupaten Kampar menyampaikan, bahwa di Bangkinang itu sudah titik ke 12 Herman Abdullah datang bersilaturahmi. Alhamdulillah semua masyarakat sangat antusias menerima Herman Abdullah, dan mengapa lebih didahulukan di Kampar karena memang Pekabaru dan Kampar adalah lumbung suara Herman Abdullah yang tentunya jika semua masyarakat Kampar sudah mendukung bulat akan menambah tekad bulatnya maju menjadi Gubri.

Di kesempatan itu Herman Abdullah mengatakan bahwa tekadnya mau maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau. "Saya memutuskan mencalonkan diri karena banyaknya dukungan dari para tokoh dan seluruh elemen masyarakat di Pekanbaru terutama masyarakat Kampar yang meminta saya," katanya.

Herman menyampaikan bahwa hasil survei sementara ini, dari 13 nama yang ada, nama saya menempati posisi teratas, ucapnya.

Herman mengatakan, bahwa isu politik yang berkembang diakunya banyak juga yang tidak senang, sebanyak yang suka sebanyak itu juga yang tidak suka, apalagi dari lawan-lawan politik yang menanggapnya adalah saingan beratnya, terutama terhadap dukungan partai, untuk menjegal agar ia tidak dapat dukungan partai politik.