Jamsostek Dumai Gelar Pengobatan Gratis

Kesra

Dumai, Riau, (AntaraRiau) - PT Jamsostek Cabang Dumai, Propinsi Riau melaksanakan pengobatan cuma-cuma bagi masyarakat di empat kelurahan di Kecamatan Dumai Barat, Senin.

Sasaran dari pengobatan gratis ini, menurut Kepala Cabang Jamsostek setempat, Nurdin Syaefuddin, dalam rangka memberikan pelayanan, pemeriksaan hingga pengobatan pada 400 warga.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

"Program pengobatan gratis ini agenda tahunan perusahaan untuk masyarakat sekitar, dan tahun ini ditargetkan 400 warga," kata Nurdin di aula kantor Kecamatan Dumai Barat.

Pengobatan gratis ini berlanjut bagi masyarakat yang diketahui mengalami gangguan kesehatan atau penyakit yang membutuhkan perawatan intensif. Kegiatan ini diikuti rata-rata warga yang berusia diatas paruh baya.

Sebelumnya, Jamsostek juga sudah menyalurkan 100 kacamata bagi anak didik tingkat Sekolah Dasar.

Program CSR lainnya, pemberian beasiswa bagi 137 pelajar SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dengan total dana Rp 300 juta.

Disamping itu, ada juga program pemilikan uang muka perumahan (PUMP) dan kemitraan masyarakat pelaku UKM.

"Total anggaran CSR tahun ini total sekitar Rp 600 juta meningkat dibanding tahun kemarin," jelasnya.

Seremoni kegiatan pembukaan pengobatan gratis ini dihadiri Walikota Khairul Anwar dan Camat setempat.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.