Kampar Dikunjungi Tiga Menteri

Birokrasi

Pekanbaru - Meski baru tiga bulan menjabat selaku Bupati Kampar, Provinsi Riau H Jefry Noer merasa seperti mendapat anugerah penghormatan dengan telah datangnya tiga orang menteri dan Jaksa
Agung RI ke daerah yang dipimpinnya.

Alhamdulillah dan ini suatu penghormatan, baru tiga bulan menjabat sudah tiga orang menteri yaitu Menteri Perumahan Rakyat, Menteri Pertanian, Menteri Agama dan Jaksa Agung RI sudah datang ke Kabupaten Kampar, katanya di Pekanbaru, Rabu.

Saya pribadi merasa sagat terhormat, bapak Jaksa Agung RI mau singgah ke Bangkinang meresmikan langsung Gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Bangkinang," ujarnya.

Bupati menyampaikan, bahwa Pemkab Kampar sangat mendukung kelancaran tugas dan kerja dari Kejaksaan seperti diberikan fasilitas kendaraan dinas dengan pola pinjam pakai, meskipun tidak ada payung hukumnya atas pinjam pakai kendaraan itu, ujarnya.

Disisi lain, Jefry Noer menyampaikan program pembangunan Kampar untuk pengentasan kemiskinan yang memang menjadi masalah nasional dengan cara penerapan ekonomi kerakyatan, menzerokan kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh serta melakukan pelatihan rutin pertanian terpadu.

Oleh karena itulah, ini menjadi perhatian dari pemerintah pusat, diantaranya dibuktikan dengan kedatangan Menteri Pertanian dalam meresmikan angkatan kedua kelompok petani yang mengikuti program pelatihan pertanian terpadu di Desa Kubang Jaya.

Baru baru-baru ini Deputy Kementerian Polhukam datang melihat langsung lokasi pelatihan, dan bahkan direncanakan akan menjadikan Kabupaten Kampar sebagai "Pilot project" di Indonesia atas program pengentasan kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh.

Kabupaten Kampar memang menjadi perhatian pemerintah pusat atas program Bupati. Selain menteri pertanian, menteri perumahan rakyat datang juga ke Desa Kubang Raya dalam rangka meresmikan perumahan rakyat type 36 untuk membantu masyarakat ekonomi lemah.

Kemudian menteri Agama RI, datang ke Kampar menjadikan daerah itu sebagai tuan rumah dalam acara pelantikan Pengurus DPD dan DPC PPP se-Riau yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Bungsu.

Disusul kedatangan Deputi Menpolhukam untuk meninjau langsung program pembangunan Kampar.

Bahkan dalam pertemuan singkat di Kantor Bupati Kampar belum lama ini, Deputy tersebut meminta Bupati Kampar H Jefry Noer menjadi pembicara di Jakarta terhadap programnya itu untuk dijadikan pilot project di Indonesia.

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.