Tim pemenang Hatta segera dibentuk

Pekanbaru - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di lingkup Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Riau bersiap membentuk Tim Pemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk Ketua Umumnya, Hatta Rajasa yang siap maju sebagai Capres 2014.

"Semua kader dan simpatisan PAN Provinsi Riau mendukung penuh Pak Hatta Rajasa sebagai calon Presiden RI periode 2014-2019. Kami juga akan berusaha sekuat tenaga memenangkannya. Namun tentunya harus didahului dengan pembentukan Tim Pemenangan Pilpres," kata seorang kader sekaligus petinggi PAN Riau, Bagus Santoso di Pekanbaru, Senin.

Pembentukan tim tersebut kata Bagus, juga didiskusikan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) para kader PAN di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru.

Semua hal yang menyangkut intern kader menurut dia dibahas dalam Rakerwil kali ini, termasuk juga penunjukan calon Gubernur Riau periode 2013-2018.

"Alhamdulillah, para kader PAN juga menyepakati untuk memajukan Bendahara Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN Jon Erizal sebagai Calon Gubernur Riau. Beliau ditetapkan DPW untuk maju dalam Pemilihan Gubernur pada 2013 mendatang," katanya.

Menurut Bagus, tidak ada yang "alot" dalam penetapan calon gubernur pada Rakerwil, mengingat seluruh kader memang memusatkan perhatian mereka ke Bendahara Umum PAN.

"Seluruh perwakilan daerah sepenuhnya memilih dan siap memenangkan Saudara Kami Jon Erizal. Mudah-mudahan langkahnya mendapat restu semua pihak dan kalangan," kata Sekretaris Panitia Pengarah Rakerwil DPW PAN Riau, Fendri Jaswir, kepada wartawan.

Dia menerangkan, Keputusan mencalonkan Jon Erizal ini merupakan satu dari lima item yang direkomendasi penetapannya termasuk penetapan calon gubernur tersebut dilakukan oleh Komisi C pada Rakerwil DPW PAN Riau.

"Harapan kami, apa yang telah menjadi keputusan bersama ke depannya dapat berjalan dengan baik, tidak ada konflik di internal partai," katanya.