Tabrakan lintas tewaskan dua warga

Pekanbaru - Akibat tabrakan mematikan antara kendaraan pribadi dan bus di Jalan Lintas Timur Sumatera, di Kabupaten Siak, Riau, Rabu, dua orang meninggal dunia serta tiga lainnya luka berat.

"Tabrakan terjadi antara bus CV Makmur dan mobil 'Toyota Avanza', mengakibatkan dua orang meninggal dan tiga orang luka berat," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Minas, AKP Nipwin Hutabarat, ketika dihubungi ANTARA dari Pekanbaru.

Ia menjelaskan, lokasi kejadian tepatnya di Jalan Lintas Timur Sumatera Kilometer 36 daerah Minas dari arah Pekanbaru.

Kejadian itu berawal ketika bus CV Makmur dengan nomor polisi BK 7426 DH, yang melaju dari arah Medan, Sumatera Utara, berusaha menyalip kendaraan di depannya di jalan menikung.

Supir bus tidak bisa menghindari ketika dari arah berlawanan sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi BM 1538 JI melaju kencang.

"Satu unit mobil Avanza BM 1538 JI yang dikemudikan Muriadi juga tak bisa menghindar, karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat dan tabrakan tidak terelakan lagi, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Ia mengatakan, hingga kini polisi belum mengetahui identitas dari supir bus maut tersebut.

Ia menambahkan, seluruh korban meninggal dunia dan luka berat berada di mobil Avanza.

Korban meninggal dunia diketahui sebagai supir Avanza bernama Muriadi, (30), warga Jl Pedawa Nomor 79 Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Korban meninggal lainnya penumpang dari Avanza bernama Taufik Valentino, (28), warga Kompleks Wadya Graha Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Sedangkan, tiga penumpang Avanza yang mengalami luka berat, yakni Aspari, (28), Toni, (24), dan Masrul Arsyam, (25).

Ketiganya juga warga Pekanbaru.

Seluruh korban meninggal dunia dan luka berat langsung dilarikan ke RSUD 'Arifin Achmad', Pekanbaru.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum).