Bengkalis siap gelar Musda KNPI

Birokrasi

Dumai, Riau, (ANTARARIAU News) - Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Zulfahmi, mengatakan, jajarannya sudah siap menggelar Musda KNPI Provinsi Riau, 26-29 Desember 2011 mendatang yang dipusatkan di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah, Kelurahan Damun, Kabupaten Bengkalis.

"Kami telah siap menjadi tuan rumah pelaksaanaan Musyawarah Daerah (Musda) Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau. Bagi kami, momen ini sangat penting sebagai ajang promosi daerah," katanya kepada ANTARA melalui jejaring komunikasi, Selasa.

Musda KNPI Provinsi Riau, menurutnya, diikuti 12 Dewan Pengurus Daerah (DPD) kabupaten dan kota se-Riau yang juga sama-sama telah bersepakat menyatakan mensukseskan perhelatan sekali dalam tiga tahun ini.

"Musda mengusung tema "Prestasi Pemuda Untuk Indonesia" dengan visi memajukan organisasi lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, pihak Panitia Musda KNPI Riau juga menyatakan kesiapan sudah mencapai 80 persen.

Agenda utama dalam Musda kali ini melakukan pemilihan Ketua DPD I KNPI Riau periode baru menggantikan Suparman.

Ia mengharapkan semua calon pengganti, agar berkompetisi dengan 'fair', menggunakan hati nurani, dan tidak membawa nuansa politik praktis dalam proses pemilihan ini.

"Hal itu penting demi adanya perubahan dan terobosan baru di tubuh KNPI," katanya lagi.

Saat ini, menurutnya, pihaknya terus merampungkan beberapa hal teknis, termasuk memasang alat peraga atribut Musda, juga menyiapkan ratusan kamar penginapan bagi para tamu.

Ia memprediksi, tamu dan undangan yang bakal menghadiri pembukaan Musda ini sebanyak 300 orang, termasuk dari DPP KNPI.  

Sebab ia memastikan, seremoni pembukaan Musda KNPI Riau ini dihadiri Ketua Umum DPP KNPI, Taufan Eko Nugroho Ratorasiko bersama Sekjen dan Bendahara Umum, Febian Sarundajang.

Sedangkan dari Riau sendiri akan hadir seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Riau beserta 12 ketua KNPI kabupaten maupun kota se-Riau.

Mengenai kesiapan pengamanan selama Musda, lanjutnya, juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Polres Bengkalis, agar menurunkan personel untuk mengawal sukses serta lancarnya kegiatan kepemudaan ini.

Dari pantauan ANTARA, terdapat delapan kandidat yang akan maju dalam pemilihan ketua baru KNPI Provinsi Riau. Mereka sebagaian besar berasal dari perwakilan sejumlah kepengurusan KNPI se-Riau.

"Untuk kegiatan pendamping Musda, kami rencanakan menggelar penanaman pohon dan peresmian Kebun Pemuda hasil karya KNPI Bengkalis," ujar Zulfahmi.

related post