Berbagai Komputer di Riau Comtech

Gaya

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Provinsi Riau mengadakan pameran komputer yang diadakan di Mal Ska Pekanbaru pada tanggal 2 hingga 6 November 2011.

"Ini merupakan agenda setiap tahun dari Apkomindo dimana satu tahun diadakan tiga kali pameran," kata Panitia Riau Comtech, Novrianto, di Pekanbaru, Rabu (2/11).

Ia menjelaskan, Apkomindo berusaha memberikan wadah bagi para pengusaha komputer yang ada di Pekanbaru untuk memamerkan berbagai jenis komputer dari Personal Komputer (PC), laptop, notebook, hingga jenis komputer tablet.

Menurut dia, penyelenggaraan sebanyak tiga kali dalam setahun karena animo dari pengunjung terhadap perangkat elektronik di Pekanbaru cenderung terus meningkat.

Menurut dia, omzet penjualan pada pameran pertama pada tahun ini mencapai sekitar Rp8 miliar dan meningkat pada pameran kedua menjadi Rp12 miliar.

"Pada pameran kali ini kami menargetkan penjualan bisa kembali mencapai sekitar Rp12 miliar," katanya.

Ia menjelaskan, pameran Riau Comtech 2011 menyediakan sebanyak 27 stand untuk peserta di lantai dasar Mal Ska. Ia memperkirakan, jumlah pembelian paling tinggi akan berasal dari komputer tablet,  yang kini sedang menjadi tren di kalangan eksekutif muda.


*kontributor Ganda Wibowo (mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau)

related post

Stylish responsive footer | Script Tutorials
  • Tentang Kami

    Kantor Berita LKBN ANTARA RIAU. Jl. Sumatera no. 4 Pekanbaru-Riau Telp: 0761-25647 Website: www.antarariau.com WebMobile : m.antarariau.com
  • Kategori

    Riau , Nusantara, Internasional, Ekonomi dan Bisnis, Olahraga, Kesra, Hukrim, Lifestyle, Foto, Lingkungan, Unik, Humor, Otomotif
  • Link Portal

    Antara Aceh, Antara Sumut, Antara Sumbar, Antara Riau, Antara Jambi, Antara Bengkulu, Antara Sumsel, Antara Lampung.