Axis Riau Tambah Kapasitas Jaringan

Ekbis

Pekanbaru, 7/9 (ANTARA) - Penyelenggara seluler Axis, Natrindo Telepon Seluler melakukan penambahan kapasitas jaringan sebanyak 30 persen di Riau untuk mengantisipasi kenaikan trafik pada saat menjelang lebaran.

        Ronal Junaidi, manajer penjualan dan distribusi wilayah Riau, di Pekanbaru Selasa mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi hal ini sejak jauh hari.

        Ia berharap dengan penambahan kapasitas jaringan ini, bisa memuaskan sebanyak 6 juta pelanggan Axis yang ada di Riau. "Jadi kita harapkan tidak akan ada masalah pada saat lebaran," ujarnya.

        Terlebih, pihaknya juga meluncurkan berbagai program seperti Berkah Ramadan Axis dan Berkah Idul Fitri Axis yang menawarkan berbagai program gratis SMS, telepon maupun paket data.

        "Keluhan seperti SMS yang tidak sampai atau telepon yang bermasalah tidak terjadi. Terutama pada saat lebaran, yang terjadi peningkatan signifikan," jelasnya.

        Dikatakan, dari 6 juta pelanggan Axis yang ada di Riau, sebanyak 60 persen diantaranya merupakan pelajar dan mahasiswa. Ke depan ia mengharapkan segmentasi pasar tidak hanya pada pelajar dan mahasiswa namun juga masyarakat yang berumur di atas 25 tahun ke atas.

        "Axis dengan 527 base tranceiver station (BTS) sudah menjangkau seluruh Riau. Termasuk sejumlah pulau-pulau terpencil seperti Rupat di Bengkalis maupun pulau Kijang di Indragiri Hilir," jelasnya.

        Namun, lanjut dia, saat ini yang menjadi kendala di Riau adalah permasalahan listrik yang masih mengalami krisis. Sehingga membuat pihak penyelenggara seluler harus menanamkan modal yang cukup besar pada awalnya. Biaya tersebut digunakan untuk operasional genset.

related post